This blog is the fantastic one. You can get many informations, knowledges, and any more. I hope you are learned and amused by this fantastic blog. And then follow me too, OK? :)

Sunday 2 February 2014

Resensi Buku

Belajar untuk Rendah Hati

Judul buku      : The Miracle of Rendah Hati
Penulis             : Heriyanti
Penerbit           : Laskar Aksara
Penyunting      : Abdul Latief
Tahun Terbit    : 2012
Catatan ke       : Pertama
Tebal Buku      : 214 halaman
Jenis Buku       : Non Fiksi
            Rendah hati adalah kunci untuk menahan diri dari kesombongan. keserakahan atas arogansi yang menghancurkan manusia. Kekerasan hanya membuahkan kekerasan, untuk itulah rendah hati kemudian harus muncul dalam diri manusia, untuk lebih menetralisir keadaan. Salah satu keajaiban rendah hati yang ditunjukkan oleh makhluk yang hidup di bumi itu adalah keseimbangan dan kedamaian kehidupan itu sendiri. Buku ini berisikan 18 cara untuk melembutkan hati dan 27 keajaiban rendah hati. Selain itu juga menjelaskan kondisi saat-saat tergoda untuk menjadi tinggi hati, perilaku sombong yang tetap rendah hati, cara marah yang tetap rendah hati serta gerak tubuh yang mencerminkan kerendahan hati. Untuk itu, dalam buku ini kita akan belajar bagaimana menjadi lebih rendah hati. Dan bagaimana keajaiban rendah hati itu akan bermanfaat bagi kehidupan kita sebagai manusia.
Buku yang memberikan pendidikan akhlak dan pesan moral yang baik tersebut. Selain mencerminkan kerendahan hati sang penulis, tetapi juga sebagai sarana mendidik yang bagus dengan bahasa yang lugas dan sopan. Dan contoh-contoh nyata yang masuk akal. Namun, kertas yang berwarna kuning dan sampul yang kurang menarik yang menyebabkan kurang tertariknya pembaca untuk membaca buku tersebut. Bagaimanapun juga kita harus menilai dari segi manfaat atau isi bukun tampilan.
Pembenahan pada kekurangan buku menjadi titik penting pada cetakan berikutnya, supaya banyak orang yang berminat membaca buku ini. Namun, bagi saya sebaik-baiknya buku adalah buku yang bermanfaat. Dan hanya orang yang rendah hatilah yang merasa bahwa dirinya masih kurang akan ilmu dan membaca buku ini untuk menambah ilmunya, dan tentunya supaya menjadi rendah hati. Keajaiban dari rendah hati dapat anda temukan disini.

No comments:

Post a Comment