This blog is the fantastic one. You can get many informations, knowledges, and any more. I hope you are learned and amused by this fantastic blog. And then follow me too, OK? :)

Thursday 6 February 2014

Fisika-Vektor

Kali ini saya akan menjelaskan tentang vektor.
Vektor di bagi dalam dua jenis yaitu vektor segaris dan vektor tak segaris.Vektor segaris adalah vektor yang dapat dipadukan atau dijumlahkan (secara vektor). Vektor segaris dapat searah atau berlawanan arah. Jumlah vektor-vektor disebut juga resultan. Sedangkan vektor tak segaris dibedakan menjadi dua yaitu vektor yang saling tegak lurus dan vektor yang tidak saling tegak lurus. Vektor saling tegak lurus perhitungannya menggunakan phytagoras sedangkan vektor tidak saling tegak lurus perhitungannya memiliki tiga metode, yaitu : Metode grafis, Metode uraian atau analitis, dan Metode menggunakan aturan cosinus. perlu diketahui bahwa metode grafis tidak perlu harus mengetahui pengetahuan trigonometri, tetapi dua metode lainnya memerlukan pengetahuan trigonometri.

Untuk uraian tentang Trigonometri itu Mudah << dapat anda lihat disini.

Jika anda telah menguasai materi trigonometri anda pasti dapat dengan mudah mengusai materi Vektor pada Fisika, prinsip vektor dapat anda terapkan pada bidang mekanika bagian gaya. Semoga anda yang membaca entri ini bisa dengan mudah mengerjakan tugas Mekanika.. Bye.. :)

No comments:

Post a Comment