This blog is the fantastic one. You can get many informations, knowledges, and any more. I hope you are learned and amused by this fantastic blog. And then follow me too, OK? :)

Sunday 2 February 2014

Pidato Hari Pendidikan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
            Yang terhormat Kepala SMP Selalu Jaya, Bapak Sons Bima, MM.. Yang saya hormati bapak, ibu guru, staf, dan karyawan. Dan teman-teman yang saya sayangi dan saya banggakan.
            Puja dan puji syukur senantiasa kita ucapkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan hidayah, rahmat, dan taufik-Nya, sehingga kita dapat berkumpul dalam acara “Pentingnya Pendidikan” dalam rangka hari Pendidikan Nasional tanpa kekurangan suatu apapun.
            Perlu kita ketahui, dalam zaman globalisasi ini negara kita tercinta yaitu Indonesia masih berada dalam jabatan sebagai negara berkembang. Sudah enampuluh delapan tahun Indonesia merdeka, tetapi masyarakat Indonesia masih mengalami keterpurukan, kemiskinan, bahkan masih terjajah oleh barang-barang impor. Begitu juga dengan kesenjangan sosial yang sangat tinggi. Itu mencerminkan bahwa kurang meratanya kesejahteraan  masyarakat Indonesia. Apa yang menyebabkan hal itu terjadi pada negeri kita ini? Salah satu jawabannya adalah rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Indonesia.
            Saya akan menerangkan antara orang mengenyam pendidikan dan orang yang tak mengenyam pendidikan. Seseorang yang mengenyam pendidikan entah itu lewat sekolah umum, kursus, ataupun belajar mandiri pasti memiliki pemikiran yang lebih unggul dan kreatif daripada yang tidak mengenyam pendidikan atau yang mengenyam pendidikan tetapi malas. Mengapa demikian? Karena dengan memperoleh pendidikan entah itu dari membaca atau yang lainnya otak kita akan terasah dan memori-memori mudah diingat. Itu yang menyebabkan kita lebih pintar dan lebih kreatif. Berbeda dengan orang yang malas membaca, mereka akan mudah pikun karena sel-sel saraf otaknya tak pernah digunakan. Bagaikan besi, bila tidak pernah digunakan pasti akan keropos juga, begitu juga dengan otak kita.
Dengan adanya masyarakat yang unggul, pintar, kreatif, berkarakter, ulet, dan nasionalisme tinggi, bangsa kita pasti akan maju, karena bangsa kita pasti memiliki banyak calon-calon sumber daya manusia yang unggul. Yang pasti akan menentukan nasib bangsa kita ke depannya. Maka dari itu, kita sebagai pemuda harus mengenyam pendidikan  supaya masa depan dan cita-cita kita dan bangsa kita dapat tercapai.
Jika semua pemuda sadar akan pentingnya pendidikan, saya yakin dalam beberapa tahun ke depan Indonesia akan naik drajatnya menjadi negara maju. Namun, perlu kita sadari bahwa menjadi negara maju bukan tujuan utama, tetapi tujuan utama bangsa kita adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat, terciptanya banyak lapangan kerja, hilangnya kemiskinan, kesenjangan sosial, dan jajahan barang-barang impor dari bumi persada, dan lain-lain. Maka dari itu, mari kita bangkitkan pendidikan untuk mencapai Indonesia yang lebih jaya. Merdeka! 
            Sekian yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat kesalahan dalam tutur kata dan bahasa yang kurang berkenan, saya mohon maaf.
Wabillahi Taufik Wal Hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

No comments:

Post a Comment